Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime juni 2020

Samsung Galaxy J5 Prime
Samsung Galaxy J5 Prime

Samsung Galaxy J5 Prime merupakan ponsel pintar besutan Samsung yang paling baru dalam lini seri Samsung Galaxy J Series. Seri ponsel Galaxy J di luncurkan Samsung untuk mengisi pasar segmen menengah kebawah yang banyak didominasi oleh vendor ponsel asal China. Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy J5 Prime ini di India dengan harga kisaran 3 juta rupiah. India menjadi negara dengan populasi yang cukup besar yang sayang untuk dilewat Samsung.

Sebelumnya One Plus, Huawei dan Xiaomi menjadi salah vendor yang paling banyak menyisir ponsel murah di sana. Meski begitu Samsung masih unggul dengan Samsung Galaxy S7 Edge yang menduduki smartphone paling diminati di India, data dari digit.in (India). Tampaknya, kondisi serupa pun terjadi di Indonesia. Untuk menajamkan pasar segmen menengah Samsung terus merilis versi terbaru dan kali ini adalah Samsung Galaxy J5 Prime.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime ini dibekali dengan layar sebesar 5 inchi dengan bodi full metal dan lapisan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass. Desainnya tentu saja cantik dan elegan tak hayal meski dirilis untuk segmen menengah ponsel ini punya tampilan layaknya ponsel premium. Tampilan aturmukanya pun terlihat indah dengan customisasi TouchWiz untuk OS Andoid Marshmallow. Tersedia juga banyak theme yang bisa kita pilih.

Sektor mesin pacunya dibekali dengan prosesor berkekuatan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Kecepetan pemrosesan CPUnya mencapai lockspeed 1.4 GHz mumpuni untuk keperluan aktifitas umum penggunaan smartphone. Apalagi ponsel ini juga sudah disematkan memori RAM yang memadai yakni 2 GB RAM. Kapasitas RAM yang besar ini mampu menunjang kebutuhan smartphone.

Sisi kamera juga mendapatkan perhatian Samsung. Ponsel ini dibekali dengan lensa kamera belakang berukuran 13 MP dengan memiliki lebar aperture 1.9, dengan sensor berukuran 28mm. Kemampuan memotret gambar berkualitas menjadi hal yang mudah. Untuk kamu pecinta selfie sudah ada lensa kamera depan dengan ukuran 5 MP. Kamera tersebut selain bagus untuk selfie juga bagus untuk videocall ataupun chat video. Untuk baterainya menggunakan tipe Non-removable Li-Ion 2400 mAh battery. Bagaimana, menarik bukan?

Review Samsung Galaxy J5 Prime

Desain Mewah, Body Full Metal

Samsung Galaxy J5 Prime berbeda dengan versi Samsung Galaxy J Series di bawahnya. Pasalnya ponsel Samsung Galaxy J5 Prime ini sudah dibekali dengan desain yang berbeda. Desain ponsel pintar Samsung ini sudah menggunakan body full metal. Desain ini sesuai dengan tema yang dibawanya, “Stay in charge, Stay Secure”. Membawakan body metal membuat ponsel Samsung Galaxy J5 Prime ini terkesan lebih mewah. Memang body metal khas dengan ponsel premium.

Samsung Galaxy J5 Prime memiliki layar dengan bentang 5 inchi dengan resolusi full HD, 720 x 1280 piksel. Kualitas layarnya pun cukup tajam dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inchi. Layar tersebut cukup jelas untuk bermain game atau membaca berita bola Indonesia bagi kamu para pecinta olahraga sepak bola.

Dan lebih kerennya lagi, ponsel kelas menengah Samsung ini sudah dibekali dengan pelindung layar dari Corning Gorilla Glass. Body mewah yang hadir pada smartphone Samsung Galaxy J5 Prime ini memang patut di acungi jempol. Dengan harga ponsel kelas menengah kita bisa mendapatkan ponsel dengan tampilan keren.

Dilengkapi Fitur Sistem Keamanan Terbaik

Samsung Galaxy J5 Prime memiliki seperangkat fitur unggulan untuk sisi keamanan. Dimulai dari sistem operasi Android Marshmallow yang sudah dikustomisasi dengan UI TouchWiz. Tentu saja tampilan antar muka Android akan sesuai dengan UI yang digunakan. Selain itu, menariknya ponsel Samsung Galaxy J5 Prime ini sudah membawakan fitur keamanan yang lebih baik dengan menghadirkan teknologi Fingerprint Sensor. Fitur Fingerprint Sensor di ponsel Samsung Galaxy J5 Prime ini terletak pada tombol home.

Selain itu, Samsung juga melengkapinya dengan fitur S Secure yang berfungsi menjaga aplikasi agar aman dan tidak bisa dibuka oleh orang lain (orang yang tidak memiliki otorisasi/bukan pemilik ponsel). Misalkan ada temenmu yang pinjam ponselmu, mereka tidak bisa membuka aplikasi penting karena sudah di kunci oleh S Secure ini. Misalkan aplikasi Galeri, aplikasi Drive, aplikasi sosial media, aplikasi perbankan atau aplikasi sensitif lainnya.

Didalamnya juga tersedia fitur Secure Folder yang mampu menyimpan file atau dokumen yang bersifat pribadi. Selain fitur diatas ada fitur Secure Wi-Fi, fitur ini mampu mengoptimalkan dan mengamankan koneksi nirkabel smartphone. Fitur ini mampu mengenskripsi koneksi terhadap akses Wi-Fi publik saat kamu berada di koneksi Wi-fi. Semua fitur kemanan di atas hanya bisa diotorisasi melalui sidik jari, jadi hanya pengguna terotorisasi yang dapat melakukan akses dan mengelola file atau aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *